Monitoring dan Evaluasi merupakan tahap kedua dari pembinaan Digitalisasi Desa Program dari @Dayamaya_id yang digarap oleh team Sahabat Go.

Tertanggal 25 November 2019 agenda estafet tersebut telah terlaksana yang bertempat di Balai Kecamatan Banyuates. Sebagai tindak lanjut dari pembinaan, pada kesempatan tersebut Team Sahabat Go mendatangkan Agussismery Wagi Irawanto dari Pamekasan Sebagai Pemateri export Data dan Administrasi Desa.

Materi yang berkecinampung pada Data-data penduduk dan Administrasi Desa nyatanya cukup membuat sulit sebagian peserta, sebabnya tak lain karna Informasi Desa yang tersedia hanyalah berupa manual sedang untuk Informasi bentuk Digital masih terbatas dan belum terbuka untuk umum.

Dari itu perlu adanya tahapan Digitalisasi untuk menunjang Informasi Digital yang mana harus dimulai dari Pemerintahan Desa kemudian Pemerintahan Kecamatan terakhir di Pemerintahan Kabupaten.

Selaras dengan hasil Evaluasi bersama yang dihadiri oleh Bapak Camat Banyuates sendiri yang menyatakan bahwa Segenap Elemen meliputi Aparatur Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Elemen-elemen lainnya. Seluruh elemen tersebut haruslah saling bersinergi untuk mewujudkan visi bapak Bupati Sampang untuk Sampang Hebat Bermartabat.

“Sumber Daya Alam tersedia, Sumber Daya Manusia tersedia, Teknisi dan Teknologi tersedia. Sekarang tinggal kumpulkan semangat kemudian implementasi bertahap yang harus dilakukan perlahan-lahan. Semoga dengan ini, Banyuates kedepannya lebih Maju baik secara Agrari juga Teknologi” Tukas Camat yang kerap disapa Pak Fajar diakhir Evaluasi.